Abdul Malik

Abdul Malik adalah Sekretaris Bidang Inovasi dan Teknologi Informasi di DPN Gerbang Tani (2019-2024). Pria asal Cirebon ini dikenal sebagai pegiat toleransi keberagaman sosial, manajemen pengetahuan, pendidikan populer, bisnis social, dan penelitian.

Aktif dalam pemberdayaan desa melalui Gerakan Desa Membangun, tutor di Pusat Kegiatan Balajar Masyarakat Pendidikan Kesetaraan Yayasan Nada Insan Mandiri. Pada 2016, aktif dalam Kepengurusan PC GP Ansor Kota Bogor dan PCNU Kota Bogor sebagai Ketua Serikat Nahdlatul Ulama Kota Bogor. Selain itu, aktif juga DPD KNPI Kota Bogor.

Menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di SDN 2 Karangasem, Kecamatan Karangwareng, Kabupaetn Cirebon dan pendidikan lanjutan pertama di MTs Khas Kempek Palimanan Cirebon. Setelah itu pindah ke Buntet Pesantren, Astana Japura, Cirebon untuk melanjutkan studi di MANU Buntet Pesantren. Lalu, menempuh pendidikan perguruan tinggi di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan Siliwangi Bogor.